RSS

NAZAR

15 Feb

Cianjur, 18 Desember 2011

Najar (janji aku terhadap Allah) dan diri sendiri

Ya Allah aku berjanji karena Engkau perintahkan untuk mengabdi kepada orang tua dan surga di telapak kaki ibu karena Engkau aku sayangin orang tua. Maka aku berjanji Ya Allah jika masalah dan utang-utang kedua orang tuaku beres aku akan puasa Daud selama satu tahun dan mengsodakohkan penghasilan uangku 90% untuk fakir miskin dan mesjid

Yang berjanji : Alfan Pascalis
Yang Maha Menyaksikan : Allah

“Dan tepatilah perjanjianmu dengan Allah apabila kamu telah berjanji dan janganlah kamu membatalkan sumpah-sumpahmu itu, sesudah meneguhkannya, sedang kamu telah menjadikan Allah sebagai saksimu (terhadap sumpah-sumpahmu itu). Sesungguhnya Allah mengetahui apa yang kamu perbuat“. (Surat 16/An Nahl, ayat 91).

Dan diantara mereka ada orang yang telah berikrar (berjanji) kepada Allah : Sesungguhnya jika Allah memberikan sebagian karunia-Nya kepada kami, pastilah kami akan bersedekah dan pastilah kami termasuk orang-orang yang saleh“. (Surat 9/At-Taubah ayat 75).
Apabila tidak memenuhinya maka Allah menceritakan kesudahannya
dalam empat ayat berikutnya :
1. ”Maka setelah Allah memberikan kepada mereka sebagian dari karunia-Nya. mereka kikir dengan karunia itu, dan berpaling, dan mereka memanglah orang-orang yang membelakangi kebenaran” (ayat 76).
2. “Maka Allah menimbulkan kemunafikan pada hati mereka sampai kepada waktu mereka menemui Allah. Karena mereka telah memungkiri (mengingkari janjinya) terhadap Allah apa yang telah mereka ikrarkan kepada-Nya dan (juga) karena mereka selalu berdusta” (ayat 77)
3. “Tidakkah mereka tahu bahwasanya Allah mengetahui rahasia dan bisikan (hati) mereka dan bahwasanya Allah amat megetahui segala yang ghaib“. (ayat 78).
4. “Orang-orang munafik, yaitu orang-orang yang mencela orang mukmin yang memberi sedekah dengan sukarela dan (mereka mencela) orang-orang (mukmin itu) yang tidak memperoleh untuk disedekahkan selain sekadar kesanggupannya, maka orang-orang munafik itu menghina mereka. Allah akan membalas hinaan mereka itu. Dan untuk mereka azab yang pedih“. (ayat 79).

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 15, 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: